Selasa, 21 April 2015

Bank Aceh Terbakar

Rabu (22/4/2015) Kantor Pusat Bank Aceh di Jalan Tgk Daud Beureueh hangus terbakar
Kobaran api besar yang menyala membakar 95% gedung bank tersebut.


Skitar enam unit mobil pemadam kebakaran sedang dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara ratusan masyarakat ikut menyaksikan proses pemadaman api ini.

Para nasabah diharapkan untuk tidak khawatir, hal itu dikatakan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan di lokasi kebakaran.

"Nasabah tidak perlu khawatir, sudah kita koordinasi dengan pihak Bank Aceh. Katanya data masih tersimpan dalan server di Jakarta," ujar Zaini Abdullah.

Hal itu juga dibenarkan oleh Direktur Operasional Bank Aceh Pusat, Rusydi M Adam kepada Serambinews.com. Menurutnya, saat ini yang lumpuh hanya kantor Bank Aceh pusat yang terbakar itu. Sementara kantor cabang di seluruh Aceh aman terkendali dan tidak ada masalah apapun.

"Jaringan yang lumpuh hanya jaringan di kantor ini," ujarnya.
Gambar Tampak belakang Gedung

Saat ini tim Labpor sudah bergerak ke Banda Aceh untuk menyelidiki penyebab kebakaran Bank milik Pemerintah Aceh tersebut.

Menurutnya, sampai saat ini keberadaan operator di Bank Aceh masih belum diketahui, apakah terjebak di dalam gedung. Sebab menurutnya, telepon seluler yang bersangkutan juga tidak aktif.

Kapolda mengatakan saat ini kawasan sekitar Bank Aceh sudah digaris polisi untuk pengamanan penyelidikan peristiwa ini. (Banda Aceh, 22 April 2015)

sumber : http://aceh.tribunnews.com